Rabu, 01 Desember 2010

Macam-Macam Email

Email (Elektronik mail) adalah surat elektronik yang berfungsi seperti surat untuk mengirimkan pesan tertulis dari satu orang ke orang lainnya. Email membutuhkan sebuah layanan email dan jaringan internet. Layanan email ada yang gratis dan membayar, perbedaannya pada tingkat dan jenis layanan yang diberikan. Namun yang dibahas sekarang adalah email yang gratisan (cari gratis doang !).


Gmail
Layanan email gratis milik Google menyediakan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7000 megabyte dan terus bertambah. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah yang disediakan oleh situs lain, seperti Yahoo! dan Hotmail. Ini berarti pengguna dapat menyimpan hingga ribuan surat elektonik.

Yahoo Mail
Layanan webmail yang diberikan oleh Yahoo yang memiliki jutaan pengguna Yahoo Mail. Yahoo Mail memiliki fasilitas yang berbeda dengan layanan email gratis lainnya, yaitu layanan OpenID atau layanan menggunakan satu identitas untuk semua jenis kegiatan tanpa perlu membuat user name baru.

Hotmail
Layanan webmail gratis yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari layanan Windows Live Group. Ruang penyimpanan email 5 Gigabyte, tingkat keamanan tinggi, terintegrasi dengan Windows Live Mesengger, kalender, kontak dan didukung dengan layanan dalam berbagai bahasa.

Lycos Mail
Merupakan layanan email gratis dengan fasilitas penyimpanan sebesar 5 Gigabyte, POP3/IMAP acces, spam fltering, antivirus serta fasilitas memblokir domain dan addres.

Ovi Mail
Layanan email terbaru yang dikembangkan oleh vendor Nokia. Kemudahan yang diberikan adalah kita bisa mengaksesnya secara langsung dari ponsel atau dari web. Fasilitas yang diberikan adalah : kita bisa memiliki email gratis seperti Nama@ovi.com, mengakses email dari handphone Nokia, penyimpanan email sebesar 1 Gigabyte serte punya user interface yang friendly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar