Sabtu, 04 Desember 2010

Belajar SEO

Belajar SEO
Jika ingin blog kita ditempatkan pada halaman pertama pencarian oleh Cak Google, maka kita harus belajar SEO dulu. Yang mana terdapat banyak sekali istilah-istilah yang kudu diketahui dan dimengerti. Berikut ini beberapa diantaranya :

 
  • BlogWalking, adalah aktifitas jalan-jalan atau berkunjung ke blog-blog lain. Hal-hal yang bisa dilakukan ketika blogwalking meliputi : memberi komentar pada artikel, mengisi buku tamu dan menulis pesan pada shoutbox. Dengan blogwalking, akan menambah banyak teman sesama blogger sehingga akan membantu meningkatkan trafik.
  • Link Exchange, merupakan pertukaran link antara dua pemilik blog. Link blog kita dipasang pada blog teman sedangkan link milik teman dipasang pada blog kita. Hal ini berakibat blog kita berpeluang akan dikunjungi oleh orang lain.
  • Backlink, adalah link menuju ke sebuah halaman blog atau website. Dalam belajar SEO, backlink akan membantu meningkatkan Page Rank (PR) Cak Google dan trafik.
  • Blogroll, adalah daftar nama-nama link teman yang dimiliki oleh sebuah blog, yang merupakan hasil dari pertukaran link. Kalau jumlah link yang dipasang pada sidebar melebihi dari 10, biasanya oleh pemilik blog akan dibuatkan halaman tersendiri.
  • Web Directory, adalah layanan yang mengelompokkan website atau blog ke sebuah direktori sesuai dengan konten dari website atau blog tersebut. Untuk blog berbahasa Indonesia, bisa dimasukkan alamat URL kita pada situs web directory seperti :blog-indonesia.com atau topseratus.com.
  • Social Bookmarking, digunakan oleh pengguna internet untuk berbagi, mencari dan mengelola bookmark web. Beberapa social bookmark yang biasa dipakai adalah AddThis, Digg, Delicious.
Mungkin ini dulu yang bisa aku sampaikan. Nanti disambung lagi. OK !

    1 komentar: