Jumat, 19 November 2010

Blog itu Apa sih ?

Blog itu apa sih ? merupakan kata yang sering ditanyakan oleh orang awam yang belum begitu mengenal internet. Blog adalah singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web berupa tulisan-tulisan artikel yang ditampilkan sebagai posting pada halaman web. Dengan sebuah blog, kita bisa menjadi penulis, editor sekaligus penerbit karya-karya yang akan kita publikasikan. Masih juga bertanya Blog itu apa sih ?.  Ok lah berikut penjelasan lebih detail.

Dilihat dari fungsinya, blog memiliki fungsi yang beragam, mulai dari catatan harian, media promosi, hingga kampanye. Dari berbagai fungsi ini, blog semakin dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat dari mulai sekedar coba-coba sampai untuk tujuan bisnis yang menguntungkan.

Kalau ditinjau dari kontennya, blog menampilkan posting dengan urutan terbalik. Artinya  posting terbaru ditampilkan di bagian atas, sedangkan posting sebelumnya ditampilkan dibawahnya. Selain posting, blog juga dilengkapi dengan sidebar yang menampilkan widget atau gadget seperti kalender, penunjuk waktu, link dan lain sebagainya.

Blogger.com adalah salah satu blog hosting yang menyediakan layanan pembuatan blog secara gratis. Untuk membuat blog di Blogger.com, kita harus memiliki sebuah email.

Sudah tahu kan ? jadi nggak perlu tanya lagi Blog itu apa sih ?
Anda siap ngeblog ??? Langsung aja daftar di Blogger.com dan ikuti langkah-langkahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar