Senin, 03 Januari 2011

GOOGLE CHROME

Google Chrome adalah web browser yang dikembangkan oleh Google pada bulan September 2008. Hanya dalam waktu kurang dari 2 tahun,  Net Aplications  mencatat bahwa browser Google Chrome telah menduduki peringkat ke-3 sebagai browser yang paling banyak yang digunakan di seluruh dunia, setelah Internet Exploler (60,65%) dan Mozila Firefox (24,52%). 
Apa sih yang menarik dari Google Chrome? Setidaknya ada 3 fitur yang diandalkan oleh Google Chrome, yaitu :

- Kecepatan
Chrome dirancang agar berjalan secepat mungkin. Cepat dimulai dari dekstop, memuat halaman web dalam sekejap, dan menjalankan  aplikasi web yang rumit dengan cepat.

- Kesederhanaan
Tampilan Chrome  dikatakan cukup efektif dan sederhana. Saat pertama membuka Chrome, kita tidak akan dipusingkan dengan berbagai menu atau toolbar.Chrome juga disertai fitur yang dirancang untuk efisiensi dan memudahkan penggunanya. Kita dapat menelusuri dan menavigasi dari kotak yang sama, dan mengatur tab sesuai keinginan dengan cepat dan mudah. Beberapa menyebutkan bahwa Chrome memiliki user interface yang minimalis dengan tampilan modern.
- Keamanan
Chrome dirancang untuk menjaga lebih aman dan terjamin di web dengan perlindungan phishing internal, pemutakhiran otomatis untuk memastikan Chrome selalu ter-update dengan keamanan baru.

Beberapa fitur lain yang cukup berguna adalah terjemahan secara langsung dari web, tanpa memerlukan plugin atau ekstensi tambahan, adanya themes untuk mempercantik tampilan browser yang dimulai pada Chrome 3.0 dan tambahan fungsional melalui ekstensi. Saat ini, versi dari Google Chrome terakhir adalah versi  8.0.


Sumber : PC Mild Edisi 08/2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar