Sabtu, 01 Januari 2011

Jangan Dilakukan Dalam Peningkatan SEO

Setelah mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan dipraktekkan, berikut ini adalah sebaliknya. Yaitu apa-apa yang jangan dilakukan dalam peningkatan SEO, antara lain :

1. Jangan link web/blog yang berkualitas rendah
Membangun link merupakan bagian yang sangat penting dalam optimasi mesin pencari (SEO). Search Engine mempertimbangkan jumlah link  yang masuk ke website atau blog sebagai indikasi popularitas suatu web/blog dan memberi penilaian prioritas peringkat.
Banyak pemula seperti kita tidak menyadari bahwa link dari website berkualitas sangat penting, kebanyakan kita keliru me-link situs web/blog berkualitas rendah. Hal ini dapat menyebabkan kredibilitas situs web/blog turun.

2. Jangan menggunakan flash untuk SEO
Website Flash sangat menarik tampilannya, namun Search Engine tidak dapat membaca atau mengindeks kontennya (isinya). Untuk mensiasati agar konten web/blog tetap bisa diindeks oleh google hendaknya  kita  memberi (dibuat) versi html-nya.

3. Jangan link web/blog yang tidak ada
Hal ini sangat penting dan jarang disadari oleh banyak orang. Kejadian ini terkadang tidak diketahui oleh pemasang link karena kemungkinan website atau blog yang di link sudah expired  (habis) domainnya atau hostingnya. Atau bisa juga disuspend, didelete ataupun berganti nama.

4. Jangan mengabaikan Linkback teman anda
Bagi para blogger yang suka bertukar link, selain untuk menaikkan SEO juga menambah teman di dunia maya. Ketika kita akan mengganti template atau desain website/blog, anda harus membackup lebih dulu daftar pertukaran link yang sudah ada. Karena dikhawatirkan akan hilang dan jika teman anda mengetahui bahwa link mereka tidak ada maka mereka akan segera menghapus link anda di web/blog-nya. Hal ini bisa berpengaruh terhadap Page Rank blog anda.

5. Jangan copas (Copy dan Paste) artikel dari blog lain
Bagi yang baru di dunia blogging pasti banyak yang belajar posting artikel dengan mengambil bahan dari berbagai sumber (blog orang lain). Sebenarnya untuk berlatih menjadi seorang penulis tidak masalah. Akan  tetapi jika kebiasaan copas tersebut dilakukan terus menerus dan judul serta isinyapun sama, tanpa ada penambahan atau pengurangan sama sekali (copas murni) akan berpengaruh terhadap SEO. Search Engine tidak mau  mengindeks halaman artikel yang mengandung isi sama dengan artikel dari blog yang sudah terindeks lebih dahulu oleh google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar